Kamu adalah Bintang Untuk Perjalananmu Sendiri

Dimuat di wewerehere.id 

 

Berdasarkan zodiak, bagaimana sifatmu dalam melakukan perjalanan? Siapa teman-teman yang paling cocok untuk menempuh perjalanan bersama kamu?
Dalam artikel ini, Zodiak Gembira akan mengungkapkannya.

ARIES ( 21 Maret – 20 April)

Bagi Aries, perjalanan adalah sekumpulan tanda seru.
Sebagai zodiak pertama, Aries punya sifat perintis. Mereka berani mengunjungi tempat-tempat yang belum terjamah, menantang risiko yang mungkin menghadang, dan berkawan akrab dengan petualangan-petualangan yang memacu adrenalin.

Umumnya, para Aries adalah pejalan yang tangguh. Mereka dianugerahi stamina yang kuat dan gerak mereka serba cepat. Itu sebabnya, mereka perlu teman seperjalanan yang sanggup mengikuti ritme mereka. Leo, Sagitarius, atau Gemini dapat menjadi teman seperjalanan yang seru bagi Aries.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Aries sebelum menempuh perjalanan?
Bisa jadi nggak ada. Karena Aries adalah petualang, mereka dapat menemukan cara-cara kreatif dalam melakukan perjalanan.

TAURUS (21 April – 20 Mei)

Bagi Taurus, perjalanan adalah kalimat yang diakhiri tanda titik.
Segala sesuatu harus serba jelas dan terencana. Itinerary yang mereka buat diperhitungkan sebaik-baiknya. Ke mana saja tujuannya, berapa dana yang dibutuhkan, berapa lama waktu tempuhnya, semua diupayakan setepat mungkin.
Bagi zodiak yang dikuasai planet Venus ini, kenyamanan dan keindahan adalah hal yang esensial. Ini membuat mereka kadang-kadang terkesan high class dan menuntut. Padahal, mereka bukan menuntut kemewahan, lho. Apa yang nyaman, bersih, dan berselera tidak selalu harus mahal.
Virgo adalah teman perjalanan yang paling pas untuk Taurus. Virgo dan Taurus sama-sama merasa aman dengan rencana dan butuh kenyamanan dalam perjalanan. Capricorn yang sama-sama berunsur tanah juga cukup oke.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Taurus sebelum menempuh perjalanan?
Jangan bingung. Semua sudah tercatat dalam perencanaan. Tinggal diikuti.

GEMINI (21 Mei – 20 Juni)

Bagi Gemini, perjalanan adalah kalimat-kalimat percakapan.
Mereka yang dikuasai oleh Merkurius—planet yang merepresentasikan komunikasi—senang mengobrol dan bertemu orang-orang baru. Mereka tidak keberatan mengikuti itinerary yang disusun orang lain, selama itinerary tersebut tidak kaku dan mengikat.
Dalam perjalanan, kaum Gemini biasanya berfungsi sebagai seksi hiburan ringan seperti Ciki-cikian—atau sibuk berceloteh seperti anak kecil yang cerewet.
Gemini mudah mendapat teman dan beradaptasi di mana saja. Namun, jangan merasa aneh jika keakraban yang terjalin hanya terjadi selama perjalanan berlangsung.
Leo, Aries, Sagitarius, Libra, dan Aquarius adalah teman-teman perjalanan yang seru untuk Gemini.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Gemini sebelum menempuh perjalanan?
Mungkin tidak ada. Apa yang dibutuhkannya diperoleh melalui pertemanan-pertemanan yang

CANCER (21 Juni – 22 Juli)

Bagi Cancer, perjalanan seperti tulisan personal dalam buku harian.
Sebagai kepiting yang bercangkang, Cancer dapat hadir dalam berbagai wajah. Ia bisa menjadi seseorang yang terencana, petualang yang pemberani, pejalan yang easy going cerah ceria, atau apa saja.
Namun, jauh di balik kesan apa pun yang mereka tampilkan, jauh di dalam hatinya para Cancer menikmati perjalanan bersama orang-orang terkasih. Ia merasa aman bepergian dengan orang-orang yang membuatnya merasa di rumah dan membuatnya bebas menjadi diri sendiri tanpa perlu mengenakan cangkang.
Teman perjalanan paling ideal untuk Cancer adalah siapapun yang berada di lingkar terdekatnya. Bisa sahabat-sahabat, keluarga, atau pun pasangan.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Cancer sebelum melakukan perjalanan?
Tubuh yang sehat dan hati yang gembira adalah perangkat paling penting.

LEO (23 Juli – 22 Agustus)

Bagi para Leo, perjalanan adalah headline-headline di media.
Eksis dan seru adalah jantung perjalanan kaum Leo. Mereka senang datang ke tempat-tempat yang membuat mereka terlihat keren dan diberi ruang lapang yang memungkinkan mereka bermain-main dan berkreativitas.
Dalam perjalanan, Leo tak ragu-ragu berinisiatif menjadi pemimpin dan penentu. Jika bepergian bersama orang-orang yang santai mengikuti, sifat ini memudahkan. Namun, jika Leo bepergian dengan orang-orang yang sama keras dan punya aturan-aturan sendiri, friksi-friksi mungkin terjadi.
Teman perjalanan yang paling cocok untuk kaum Leo adalah mereka yang berzodiak Sagitarius, Gemini, dan Libra bolehlah.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Leo sebelum menempuh perjalanan?
Kamera yang bagus dan sinyal untuk mengunggah foto di media sosial sepertinya cukup krusial.


VIRGO (23 Agustus – 22 September)

Bagi kaum Virgo, perjalanan adalah sebuah daftar yang rinci.
Ketika memutuskan untuk berjalan, Virgo membutuhkan tujuan dan rencana yang cukup jelas dan kuat, sebab pada dasarnya kaum Virgo betah tinggal di rumah.
Biasanya, perjalanan yang dilakukan kaum Virgo berkaitan dengan alasan yang spesifik atau minat khusus mereka.
Sebelum berangkat, Virgo harus memastikan segala sesuatu aman terkendali. Mereka mengecek transportasi dan akomodasi jauh-jauh hari sebelum berangkat. Mereka pun mempelajari kondisi yang mungkin ditemui di sepanjang perjalanan, kemudian membawa segala surviving kits “untuk jaga-jaga”. Tidak selalu terpakai, sih, tetapi setidaknya membuat para Virgo merasa aman.
Namun, Virgo bukan tipikal zodiak yang senang memimpin dalam suatu perjalanan. Mereka lebih suka menjadi pendukung yang memastikan hal-hal detail diperhatikan dengan baik.
Teman perjalanan yang ideal untuk para Virgo adalah Capricorn dan Taurus.

LIBRA ( 23 September – 22 Oktober)

Bagi para Libra, perjalanan adalah kata apa pun yang ditulis indah dengan hand lettering.
Meskipun pada dasarnya Libra sendiri ringan dan santai, kemampuan diplomasi membuat mereka dapat bersepakat dengan perjalanan jenis apa pun. Mereka tak keberatan menyongsong tantangan, bertemu orang baru, atau menikmati tempat-tempat mewah dan nyaman ala Taurus. Yang pasti, semua harus dijadikan pengalaman yang indah dan berkesan.
Namun, sebagai zodiak dengan unsur angin, Libra ringan bertiup. Mereka dapat berubah rencana sewaktu-waktu dan tak selamanya menaati itinerary. Untuk mereka yang setia kepada rencana, kebiasaan ini kadang-kadang membuat sakit kepala. Maka, teman perjalanan yang paling ideal untuk kaum Libra adalah mereka yang berzodiak Gemini, Aquarius, Sagitarius, serta Pisces dan Leo.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Libra sebelum menempuh perjalanan?
Keperluan dasar yang secukupnya saja. Tak perlu membawa barang berlebihan.

SCORPIO (23 Oktober – 22 November)

Bagi para Scorpio, perjalanan merupakan kalimat-kalimat dengan pemahaman berlapis.
Mereka menyukai misteri dan menikmati perjalanan-perjalanan yang menguak rahasia. Pergi ke tempat-tempat yang menyimpan kisah-kisah masa lalu, menelusuri sejarah keluarga yang belum terungkap, atau menantang diri mengunjungi tempat-tempat yang gelap dan berbahaya, cocok untuk para Scorpio.
Di dalam perjalanan, mungkin Scorpio akan berpapasan dengan kisah-kisah yang menguji ketangguhan hati atau hot one night stand. Scorpio akan membiarkan kisah-kisah itu merasuk dan menggali jauh ke dalam jiwa, bahkan menyentuh trauma-traumanya.
Scorpio cocok bepergian seorang diri, karena perjalanan-perjalanan yang dilakukannya cenderung personal dan intens. Kalaupun butuh ditemani, Cancer dan Pisces mungkin dapat menjadi partner yang cukup pengertian untuk Scorpio.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Scorpio sebelum melakukan perjalanan?
Potongan cerita dan petunjuk yang akan mengantar mereka menelusuri berbagai rahasia.

SAGITARIUS (23 November – 22 Desember)

Bagi Sagitarius, perjalanan adalah cerita bergambar yang menarik dan berwarna-warni.
Zodiak yang satu ini dikenal paling dekat dengan jalan-jalan. Jupiter, planet penguasa Sagitarius, kerap diasosiasikan dengan optimisme, keberuntungan, kemerdekaan, dan penjelajahan. Maka, seperti itulah kurang lebih jiwa para Sagitarius.
Mereka selalu gembira ria dan merdeka menjelajah ke mana saja, mencari hal-hal baru untuk dipelajari di sepanjang perjalanan, dan menemukan filosofi-filosofi orisinil khas mereka sendiri. Untuk urusan perjalanan, mereka cukup fleksibel dan mudah dibuat senang dalam kondisi apapun.
Teman perjalanan yang paling seru untuk Sagitarius adalah Aries, Leo, Gemini, Libra dan Aquarius bolehlah. Pisces juga masih oke, selama Sagitarius dapat memberikan rasa aman secara emosional kepada zodiak bersimbol dua ikan tersebut. Jika klop, perjalanan yang dilakukan Sagitarius dan Pisces akan manis, berkesan, imajinatif, dan penuh warna.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Sagitarius sebelum menempuh perjalanan?
Pokoknya jangan banyak-banyak. Sagitarius harus tetap cukup leluasa untuk bergerak bebas.

CAPRICORN (23 Desember – 20 Januari)

Bagi Capricorn, perjalanan adalah tip-tip praktis dan sistematis.
Karena begitu realistis, umumnya kaum Capricorn membutuhkan alasan praktis untuk bepergian. Tidak jarang mereka melakukan perjalanan sambil bekerja. Misalnya, melakukan perjalanan sambil berbisnis atau mewajibkan diri membawa pulang tulisan untuk dijual ke media.
Capricorn kerap membuat rencana-rencana yang sistematis dan taat pada itinerary yang sudah mereka buat. Di dalam perjalanan, mereka seringkali berinisiatif menjadi pemimpin. Karena ingin semuanya serba aman terkendali, sadar tak sadar kadang-kadang Capricorn cukup keras menerapkan aturannya sendiri kepada teman-teman seperjalanannya.
Mereka yang cocok berperjalanan dengan Capricorn adalah Taurus, Virgo, dan Cancer bila Si Capricorn termasuk dalam “lingkar satu” Sang Cancer.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan para Capricorn sebelum menempuh perjalanan?
Uang yang cukup dan sudah diperhitungkan dengan pasti.
Segala perangkat yang praktis akan diperlukan di sepanjang perjalanan.
Capricorn ingin semuanya sudah dipersiapkan dengan baik karena mereka bukan tipe pejalan yang berprinsip “gimana nanti di sana aja.”

AQUARIUS (21 Januari – 19 Februari)

Bagi Aquarius, perjalanan adalah pengembaraan di dunia ide.
Mereka yang bernaung di bawah zodiak ini umumnya cukup eksentrik dan bangga dengan keunikan-keunikannya. Aquarius senang melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang tidak biasa. Mereka suka tempat-tempat yang memancing mereka untuk berpikir filosofis.
Aquarius suka melakukan perjalanan spiritual, berkunjung ke desa dengan masyarakat yang unik, atau menggali jejak-jejak sejarah.
Sebagai zodiak dengan unsur angin, Aquarius bebas bertiup. Dalam menempuh perjalanan, cukup sering mereka melenceng dari itinerary yang sudah ditetapkan.
Itu sebabnya Aquarius membutuhkan teman perjalanan yang fleksibel dan santai. Sagitarius dan Gemini dapat berbagi minat dan mempunyai ritme yang kurang lebih sama dengan kaum Aquarius.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan para Aquarius sebelum menempuh perjalanan?
Buku catatan. Mereka akan mencatat banyak hal menarik di sepanjang perjalanan.

PISCES (20 Februari – 20 Maret)

Bagi Pisces, perjalanan adalah rangkaian kata-kata puitis.
Mereka yang berhati lembut dan imajinatif ingin membuat setiap perjalanan senantiasa meninggalkan kesan manis.
Pisces bukan pejalan yang punya kecenderungan memegang kendali. Mereka mudah berkompromi dengan rencana dan itinerary yang sudah dipersiapkan orang lain. Namun, Pisces butuh teman-teman perjalanan yang membuatnya betul-betul merasa aman dan diterima. Jika kebutuhan itu terpenuhi, pada dasarnya Pisces dapat menjadi teman perjalanan yang menyenangkan untuk siapapun.
Cancer dan Virgo mungkin dapat menjadi teman perjalanan yang paling tahu cara membuat Pisces merasa aman dan dicintai. Sementara Sagitarius, Gemini, dan Libra adalah teman perjalanan yang paling seru untuk bersenang-senang bersama Pisces.
Lalu apa yang perlu dipersiapkan Pisces sebelum menempuh perjalanan?
Sepatu yang paling nyaman. Sebab umumnya Pisces mempunyai kaki yang cukup sensitif.

Comments